AMBI - Menfasilitasi kebutuhan masyarakat tentang pentingnya berasuransi, PT Jasa Raharja Cabang Jambi bekerjasama dengan Universitas Jambi (Unja) hari ini (19/10) menggelar Dialog Publik. Program ini sekaligus sebagai upaya Jasa Raharja memberikan edukasi tentang pentingnya berasuransi.
Jihanafie, SE. Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi kepada Jambi Ekspres, saat jumpa pers kemarin mengatakan, sosialisasi ini dianggap perlu mengingat sejauh ini masyarakat baru menyadari pentingnya berasuransi setelah terjadi sesuatu pada diri mereka. “Jadi jangan nanti kalau sudah terjadi kecelakaan, baru ingat Jasa Raharja,”imbuhnya lagi.
Didampingi Kepala Unit Pelayanan, A.Rahman, Humas Jasa Raharja, Hanafie mengatakan, Dialog Publik ini mengangkat tema Jasa Raharja Asuransi Masyarakat Indonesia. Melibatkan sekitar 200 audiens, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rektorat Unja lantai 3 ini juga akan dihadiri oleh berbagai praktisi diantaranya dari pihak Rektor Unja, Dishub Provinsi, Dirlantas Polda Jambi dan Pihak Organda serta hadir pula pengamat kebijakan Publik. “”Harapan kita, hadirnya praktisi pada Dialog Publik ini bisa membantu masyarakat mengetahui apa dan bagaimana manfaatnya asuransi,”harap Jihanafie.
Dialog Publik ini juga disiarkan secara langsung oleh RRI. Akan dibuka layanan secara on line baik melaui telepon maupun SMS yang disiarkan secara on air. Sementara itu, Ade, Dosen Unja yang turut mensupport kegiatan Dialog Publik ini masyarakat akan mengenak lebih jauh manfaat berasuransi khususnya untuk memberikan rasa aman dan perlindungan diri.
Jasa Raharja juga telah memberikan asuransi berupa santunan bagi penumpang yang mengalami kecelakaan diri, yang diakibatkan oleh penggunaan alat angkutan umum, selama penumpang yang bersangkutan berada dalam angkutan tersebut, yaitu saat naik dari tempat pemberangkatan sampai turun di tempat tujuan. Hal ini sudah diatur dalam undang-undang No 33 Tahun 1964 Jo PP No 17 Tahun 1965.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar